Struktur Organisasi PERENCANAAN & MANAJEMEN RETAIL “ ALFAMART ”

Posted on 14.37 by


Struktur Organisasi

Struktur organisasi adalah susunan komponen-komponen (unit-unit kerja) dalam organisasi. Struktur organisasi menunjukkan adanya pembagian kerja dan meninjukkan bagaimana fungsi-fungsi atau kegiatan-kegiatan yang berbeda-beda tersebut diintegrasikan (koordinasi). Selain daripada itu struktur organisasi juga menunjukkan spesialisasi-spesialisasi pekerjaan, saluran perintah dan penyampaian laporan.

Tugas  masing-masing dari struktur organisasi

1. BOARD OF COMMISIONERS
·       Melakukan pengawasan atas jalanya dan memberikan nasihat kepada direktur.
·       Dalam melakukkan tugas dewan direksi pada kepentingan perusahan dan sesuai dengan maksud dan tujuan perusahaan.
·       Kewengan khusus dewan komisaris bahwa dewan komisaris dapat diamatkan dalam anggaran dasar untuk melaksanakkan tugas-tugas tertentu direktur
·       Membuat risalah rapat dewan komisaris dan meyimpan salinan rapat.
·       Melaporkan kepada perusahaan kepada kepemilikan pengawasan yang telah dilakukkan
·       Memberikan laporan tentang tugas-tugas pengawasan yang telah dilakukan 

2. AUDIT COMMITE
·       Melakukan penelaan terhadap informasi keuangan yang diterbitkan
·       Penelaan atas ketaatan perusahaan terhadap undang-undang dibidang pasar modal dan dibidang lain yang relevan
·       penelaan terhadap indepedensi dan objektivitas akutan public
·       Penelaan terhadap kecukupan pemeriksaan yang dilakukkan oleh public untuk memastikan semua resiko yang penting telah dipertimbangkan
·       Melakkukan juga terdapat pengaduan yang terdapat yang berkaitan dengan perusahaan

3. BOARD OF DIRECTORS
·       Memipin perusahaan dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan perusahaan
·       Memilih,menetapkan,mengawasi tugas-tugas dari karyawan dan kepala bagian(manajer)
·       Meyetujui anggaran tahunan perusahan

4. CORPORATE AUDIT.
·       Meyediakan penipuan deteksi,invertigasi dan pengalaman forensic akutansi dan keahlian untuk program monitoring.
·       Mengembangkan dan menetapkan prosedur investigasi dengan tren yang tidak bias atau pola dan anomaly untuk disposisi.
·       Berinteraksi dengan manajer senior.
·       Mendokumentasi kertas dan hasil audit & kelibatan konsultan

5. CORPORATE LEGAL
·       Mengurusi urusan rups dan perubahan anggaran.
·       Mereview usulan pembuatan/perubahan sop.
·       Mengawal ketentuan dan peraturan baru.


6. OPERATION.
·       Mengawasi kegiatan operasi
·       Mengawasi keberadaan serta kondisi mesin dan peralatan.
·       Membuat produk yang dipesan.
·       Membuat keputusan harian sehubung dengan kegiatan di Alfamart.

7. MARKETING
·       Bertanggung jawab terhadap bagian pemasaran.
·       Bertanggung jawab terhadap peroleh hasil penjual dan pengguna dan promosi.
·       Sebagai kordinator manajer produk dan manger penjualan.
·       Membuat laporan pemasaran kepada direksi

8. MERCHANDISING
·       Memajang/mendisplay dan menata produk .
·       Menjaga kebersihan produk dan pajangan.
·       Menjalankan semua program promosi perusahaan.
·       Menjalankan tugas kunjungan sesuai dan rencana kerja.

9. PROPERTY DEVELOPMENT
·       Mengkordinasikan kegiatan pengendalian property dan lingkungan diwilayah usaha perusahaan dan lingkunganya.
·       Meyelenggarakan pengelolahan data dan peyimpanan dokumen asli property.
·       Meyiapkan laporan kegiatan divisi secara benar dan tepat waktu

10. IT
·       Bertanggung jawab memelihara system jaringan.
·       Mengoptimalisasi perangkat it atau server yang ada di alfamart

11. FINANCE
·       Membuat ,memeriksa dan mengarsip faktur,nota supplier,laporan AP/AR untuk memastikan status utang piutang.
·       Membuat ,mencetak tagihan dan surat tagihan untuk memastikan tagihan terkirim kepada pellanggan dengan benar dan tepat waktu.
·       Menerima memeriksa tagihan dr vendor dan membuat rekapanya untuk memastikan pembayaran terkirim tepat waktu.

12. HUMAN CAPITAL
·       Memperbaiki dan memperhatikan mutu karyawan.
·       Meyediakan tenaga yang ahli dan sesuai dengan bidangnya masing-masing

13. COPORATE DEVELOPMENT
·       Bertugas merencanakan ,merancang dan meyajikan presentasi yang menarik dan proposal untuk pendekatan bisnis baru.
·       Memberikan bantuan monitoring kepada penjabat fundraisingperusahaan

14. FRANCHISE
·       Meyediakan tempat usaha dan modal sejumlah tertentu bergantung pada sejumlah tertentu bergantung pada jenis waralaba yang akan dibeli.
·       Menjaga image produk waralaba

15. CORPORATE AKHIR
·       Bertanggung jawab untuk semua komunikasi internal dan eksternal
·       Mengurus hal-hal seperti bulletin karyawan,laporan bisnis tahun siaran pers.
http://rakminimarket.co

http://rakminimarket.biz

http://jualraktoko.com

http://jualrakgudang.net/

http://www.sepakatdigital.com/
 
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar