Seperti Inilah Sifat-Sifat Istri Shalihah

Posted on 23.36 by
Sering kali kita berkata ingin menjadi istri shalihah, tapi sudahkah kita mengetahui sifat-sifat istri shalihah yang sesuai dengan petunjuk Quran dan Hadits? Inilah Sifat-sifat Istri Shalihah yang perlu diketahui agar kita bisa menirunya:

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim no. 1467)

1.Istri shalihah selalu memelihara dirinya meski suami tidak ada

“Wanita (istri) shalihah adalah yang taat lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka.” (An-Nisa: 34)

2.Istri shalihah bila dipandang akan menyenangkan hati suaminya

“Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya…”

(HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57: “Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.”)

3. Istri shalihah akan taat pada perintah suaminya
http://rayarakminimarket.com/jual-troli-murah/
“…bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya.” (HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57: “Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.”)

4. Selalu ingin diridhoi suaminya

“Maukah aku beritahukan kepada kalian, istri-istri kalian yang menjadi penghuni surga yaitu istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya. Di mana jika suaminya marah, dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata: “Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha.” (HR. An-Nasai dalam Isyratun Nisa no. 257. Silsilah Al-Ahadits Ash Shahihah, Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah, no. 287)

5. Shalat 5 waktu dan puasa Ramadhan
http://jualrak.asia/trolley-barang
“Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya: Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai.” (HR. Ahmad 1/191, dishahihkan Asy-Syaikh Al Albani rahimahullah dalam Shahihul Jami’ no. 660, 661)

6. Berterimakasih atas kebaikan suaminya
http://pasarrak.com/rak-sepatu
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda: “Diperlihatkan neraka kepadaku, ternyata aku dapati kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita yang kufur.” Ada yang bertanya kepada beliau: “Apakah mereka kufur kepada Allah?”
http://rakminimarket.biz/rak-sepatu
Beliau menjawab: “Mereka mengkufuri suami dan mengkufuri (tidak mensyukuri) kebaikannya. Seandainya salah seorang dari kalian berbuat baik kepada seorang di antara mereka (istri) setahun penuh, kemudian dia melihat darimu sesuatu (yang tidak berkenan baginya) niscaya dia berkata: “Aku tidak pernah melihat darimu kebaikan sama sekali.” (HR. Al-Bukhari no. 29 dan Muslim no. 907)

Demikianlah, semoga kita semua termasuk bagian dari istri shalihah yang dimaksudkan oleh Allah dan RasulNya. Aamiin. (ummi-online)
http://jayarakminimarket.com/rak-sepatu/
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar