8 Trik Agar Tetap Konsentrasi di Kantor

Posted on 09.05 by




8 Trik Agar Tetap Konsentrasi di Kantor
Oleh Tim AndrieWongso
Konsentrasi di tempat kerja adalah awal sebuah kesuksesan. Jika selama ini Anda merasa pekerjaan Anda tidak pernah bisa terselesaikan dengan baik dan cepat, bisa jadi hal tersebut disebabkan karena kurangnya konsentrasi.
http://rakgu.com/jual-meja-kasir/
Dari hasil penelitian, berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan konsentrasi ketika bekerja.
http://jualrak.asia/jual-rak-gudang
1. Buat Prioritas.
Pilah mana tugas yang harus didahulukan. Akan lebih mudah jika Anda mendahulukan tugas yang penting. Bagilah ke dalam 3 kriteria list, contoh: “A List” adalah daftar tugas yang berhubungan dengan deadline untuk hari ini atau besok. Anda bisa memasukkan tugas atau beberapa project yang perlu atau harus diselesaikan minggu depan ke dalam “B List” sementara “C List” adalah tugas-tugas kecil seperti mengecek email.
http://trolleytroli.com/rak-gudang-rekondisi
2. Usir Gangguan.
Seringkali Anda terganggu dengan gadget ketika sedang bekerja. Gadget yang diletakkan di meja saat bekerja akan menggoda Anda untuk membukanya. Lebih baik singkirkan dan masukkan benda-benda yang dapat mengganggu pekerjaan ke dalam laci atau tas Anda. Selain itu ketika sedang mencari bahan dari internet, jangan pernah membuka situs Facebook, Twitter, atau messenger di komputer Anda. Hal ini dapat membuat Anda terjebak untuk meladeni chat di saat jam kerja masih berjalan.
http://rayarakminimarket.com/jual-troli-murah/
3. Kerjakan bertahap
Ketika Anda mulai merasa kewalahan, kemungkinan terbesarnya adalah karena Anda mengerjakan terlalu banyak hal dalam waktu bersamaan. Saat stres, pekerjaan semudah apapun akan terasa susah. Maka sebaiknya kerjakan secara bertahap. Misalnya saat Anda mulai merasa gugup tentang tugas yang harus diselesaikan sebelum akhir minggu berakhir, tuliskan rundown detail apa saja yang diperlukan agar Anda merasa lebih fokus. Buat pencapaian/goal yang nyata setiap hari sekali atau bahkan setiap jam.
http://jayarak.com
4. Atur waktu
Buat batas waktu untuk tiap tugas yang harus dikerjakan, dengan begitu perhatian Anda akan tetap fokus. Pengaturan waktu tersebut juga bisa menjadi pengingat Anda agar tidak keluar dari jalur tugas yang harus dikerjakan.
http://pasarrak.com/rak-sepatu
5. Rapikan meja kerja
Meja yang bersih dan rapi dapat membantu Anda lebih berkonsentrasi. Bersihkan meja dari debu dan tumpukan barang yang berantakan. Setelah itu, kelompokkan berkas-berkas penting di tempat yang mudah terjangkau. Jadi ketika Anda membutuhkan dokumen tersebut, Anda tidak akan membuang banyak waktu untuk menemukannya.
http://rakminimarket.co/jual-pintu-putar
6. Rencanakan hari Anda
Tuliskan di buku agenda atau handphone, jadwal kegiatan hari ini dan akan lebih baik lagi jika Anda juga set reminder, misalnya 30 menit sebelum kegiatan berikutnya. Hal ini sangat membantu karena Anda akan selalu mempunyai petunjuk yang akan membimbing jalannya hari Anda.

7. Relaksasi
Bekerja tiada henti bisa menyebabkan stress, jadi luangkan waktu sejenak untuk rileks. Entah itu hanya untuk menarik nafas panjang, meditasi, atau berimajinasi sesaat untuk merilekskan pikiran.
http://rakminimarket.biz/rak-minimarket
8. Sebotol air putih
Jangan biarkan kesibukkan Anda membuat Anda melupakan kebutuhan cairan dalam tubuh.  Jika Anda merasa malas bolak-balik ke pantry, siapkan sebotol air putih di meja kerja Anda. Air putih dipercaya dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan menjaga pikiran Anda tetap fokus selama bekerja.
Semoga bermanfaat!
http://rakgu.com/jual-rak-minimarket/
http://rakminimarket.co/jual-rak-minimarket

http://pasarrak.com/jual-rak-minimarket
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar