Ternyata Kecerdasan Emosi Istri Kunci Kebahagiaan

Posted on 00.18 by
Kecerdasan emosi atau EQ ternyata memiliki fungsi dan manfaat yang lebih kompleks dibandingkan IQ atau Intelegence Quotation. Kecerdasan emosional ini sangat penting bagi tiap individu dalam menunjang kesuksesan dan kebahagiaan mereka, baik di tempat kerja, pergaulan hingga kehidupan rumah tangga. Istri yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi akan mampu memberikan sikap terbaik ketika dihadapkan pada suatu permasalahan di dalam rumah tangga.

Berikut ini sikap yang mencerminkan kecerdasan emosional seorang istri dalam menjalani kehidupan rumah tangganya:

1.Kedewasaan

Makin tinggi kecerdasan emosional, makin besar pula tingkat kedewasaan yang dimiliki dalam menyelesaikan masalah sehingga istri tidak akan bersifat kekanak-kanakan dalam menghadapi permasalahan.

2.Fokus pada Hal-hal yang Positif

Istri yang memiliki kecerdasan emosional tinggi sadar bahwa percuma saja berlarut-larut dengan masalah. Fokus pada masalah tidak akan pernah membawa solusi, sebaliknya bersikap positif dalam menyikapi masalah akan membawa anda pada solusi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan.

3.Dapat mengemukakan pendapat dengan tegas tanpa melukai perasaan lawan bicara
http://rayarakminimarket.com
Salah satu bentuk kecerdasan emosional adalah assertive, yaitu sebuah sikap tegas dalam mengemukakan suatu pendapat, tanpa harus melukai perasaan lawan bicaranya. Orang yang assertive sangat tahu betul kapan mereka harus bicara, dan bagaimana cara yang tepat untuk memberikan sebuah solusi tanpa harus menggurui. Dan yang pasti mereka yang memiliki sikap assertive selalu berpikir terlebih dahulu sebelum bicara. Istri yang memiliki sikap assertiveakan mampu mendiskusikan segala permasalah dengan anggota keluarganya dengan baik dan bijaksana serta mampu membangun aturan yang baik dan tegas dalam rumah tangga.

4.Visioner yang siap Melupakan Kegagalan di Masa Lalu
http://jayarak.com
Istri dengan kecerdasan emosional yang tinggal akan sibuk memikirkan apa yang akan dilakukannya di masa depan dan tidak terkungkung dalam kegagalan di masa lalu. Baginya kegagalan di masa lalu adalah sebuah pelajaran yang penting diambil untuk mengambil langkah yang lebih mantab di masa yang akan datang.
http://jualrak.asia
5.Tahu Cara Membuat Hidup Lebih Bahagia dan Bermakna
http://jualherbal.biz
Istri dengan kecerdasan emosi tinggi tahu benar arti kebahagiaan. Bahwa kebahagiaan tidak harus sebuah kekayaan. Bersyukur akan nikmat yang didapat hari ini dan membantu orang lain yang membutuhkan pertolongannya akan membuat mereka merasa bahagia dan bermakna.

6.Terus Belajar dan Berkembang

Istri yang memiliki kecerdasan emosional tinggi sadar, bahwa belajar adalah seumur hidup. Sehingga mereka akan selalu terbuka akan hal-hal baru dan berani mencoba berbagai macam tantangan yang akan membuat mereka berkembang. Kritik dan saran dari orang lain akan dijadikan sebagai referensi baru dalam mengambil langkah dan keputusan di masa yang akan datang.
http://jayarakminimarket.com
7.Mampu mengedukasi tentang kecerdasan emosi kepada anggota keluarga
http://pasarrak.com
Seorang ibu sangat berperan dalam pendidik karakter anak. Dengan kecerdasan emosi yang dimilikinya, ibu dapat memberikan pendidikan positif kepada sang anak. Dalam berinteraksi dengan suami, kecerdasan emosi sang istri juga akan membawa pengaruh positif sehingga suami pun secara tidak langsung akan menyerap ilmu tentang kecerdasan emosi.
http://jualraktoko.com
Kecerdasan emosional seorang istri ternyata memang sangat penting dan bermanfaat untuk menjaga dan mempertahankan kehidupan rumah tangga dan juga dalam bermasyarakat. Semoga bermanfaat. (ummi-online).http://herbal-grosir.com
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar