8 Cara Untuk Tetap Positif Dalam Situasi Buruk

Posted on 20.01 by


 8 Cara Untuk Tetap Positif Dalam Situasi Buruk
Description: 8 Cara Untuk Tetap Positif Dalam Situasi Buruk-rakminimarket.biz
8 Cara Untuk Tetap Positif Dalam Situasi Buruk
BY RAKGUD ON AUGUST 8, 2015 NO COMMENTS
Description: 8 Cara Untuk Tetap Positif Dalam Situasi Buruk-rakminimarket.biz
8 Cara Untuk Tetap Positif Dalam Situasi Buruk-rakminimarket.biz
Oleh Tim AndrieWongso
Jalan hidup manusia tidak selamanya berjalan dengan mulus. Hal buruk bisa terjadi kapan saja dan itulah fakta kehidupan. Tapi yang perlu diingat adalah, selalu ada hal yang bisa disyukuri di balik cobaan atau kesulitan yang datang menghampiri.
Seorang psikolog Amerika, Albert Ellis menjelaskan bagaimana reaksi seseorang terhadap hal baik dan buruk ditentukan oleh cara pandang mereka sendiri. Dengan kata lain hidup adalah hidup, baik dan buruknya tergantung dari interpretasi pribadi masing-masing.
Berikut adalah cara untuk tetap positif, bahkan ketika situasi terus menjadi lebih buruk:
1.  Luangkan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang membuat Anda tersenyum. Kelilingilah diri Anda dengan orang-orang dan lingkungan yang tepat. Ketika Anda berada dalam situasi sulit, kehadiran orang terdekat yang bisa membuat Anda nyaman dan tetap tersenyum tentunya akan sangat membantu. Jangan malu untuk curhat atau meminta solusi  kepada teman dekat atau anggota keluarga yang bisa dipercaya. Hal ini bisa menjadi hal terbaik untuk meringankan beban dan memulai proses recoveryAnda. Dalam keadaan terpuruk, terkadang yang diperlukan adalah kehadiran seorang pendengar.Sharing dengan orang terpercaya juga bisa menjadi sebuah bentuk terapi ketika terpuruk atau putus asa.
2. Selalu mengharapkan hasil yang positif. Cara pikir berperan penting dalam menentukan hasil yang akan diraih. Jika kita mengharapkan hal-hal buruk terjadi terus sepanjang waktu, kita menjadi  lebih rentan untuk mendapat hal buruk yang terjadi pada kita sepanjang waktu. Di sisi lain, jika kita memiliki harapan positif, kita akan selalu menafsirkan segala sesuatu secara positif.
3. Review pencapaian. Saat ini bisa jadi Anda berada dalam kondisi yang sangat buruk, tapi cobalah ingat kembali apa saja yang telah berhasil Anda lalui untuk sampai diposisi sekarang. Semua halangan dan rintangan permasalahan yang telah diatasi, dan apa saja yang telah didapatkan sejauh ini. Jangan biarkan kondisi saat ini membuat Anda melupakan apa saja yang telah berhasil Anda capai. Fakta bahwa Anda bisa sampai sejauh ini adalah bukti kekuatan Anda dalam menghadapi apapun disaat yang sulit sebelum ini. Yakin dan percayalah bahwa Anda pasti bisa melalui segala permasalahan dan situasi sulit saat ini.
http://rakminimarket.co
4. Pelajari situasi saat ini. Pada dasarnya hampir tidak ada hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya dan kebanyakan hal yang telah terjadi pasti telah terekam atau tercatat. Daripada diam dan mengasihani diri sendiri, lebih baik mulailah membaca dan pelajari situasi Anda saat ini dan bagaimana orang lain berhasil melewatinya. Bisa jadi Anda malah mendapat pengetahuan baru yang mengubah cara pandang Anda dan menyadari bahwa tidak ada gunung yang tidak dapat didaki. Segala hal mungkin ketika Anda berpikiran lebih terbuka.
http://rakminimarket.biz
5. Rasakan dan biarkan emosi meledak. Akuilah bahwa Anda tidak menyukai situasi dan kondisi saat ini dan biarkanlah emosi anda meledak. Robert Frost mengatakan, “Cara keluar terbaik adalah selalu dengan melaluinya.”Keluarlah dari kondisi negatif melalui emosi”. Tangisilah situasi saat ini jika dirasa akan membuat Anda lebih baik. Lepaskanlah segala yang mengganggu Anda, sehingga Anda akan merasa lebih tenang dan beban dalam pikiran menjadi jauh lebih ringan setelahnya, dan Anda akan berada di posisi yang lebih baik dari sebelumnya.
6. Lepaskan kontrol dan perfeksionalisme. Dalam hidup ada hal-hal yang tidak bisa dikendalikan sekeras apapun Anda berusaha dan Anda harus menerima kenyataan tersebut. mengakui bahwa Anda hanyalah manusia biasa dan belajarlah berdamai dengan situasi. Yang paling penting adalah Anda sudah mencoba yang terbaik, hasilnya nanti berhasil atau tidak, bukanlah hal yang terpenting.
http://jayarak.com
7. Ada saatnya Anda harus menutup rapat telinga. Akan selalu ada orang yang men-judge Anda terutama dalam masa-masa sulit. Namun yang perlu Anda ingat adalah, mereka yang menertawai adalah orang-orang yang sebenarnya tidak lebih baik daripada Anda. Mereka tidak memiliki kendali atas hidup Anda. Jadi, jangan buang energi untuk memikirkan perkataan mereka. Lebih baik fokus untuk melewati situasi Anda saat ini.
http://jualrakgudang.net
Orang-orang hebat meraih kesuksesan melalui perjuangan dan berhasil mengatasi setiap kesulitan mereka. Itulah apa yang membuat mereka menjadi begitu hebat. Oprah Winfrey, Steve Jobs, Bill Gates… mereka semua telah meraih kesuksesan dengan perjuangan. Tidak akan ada kesuksesan tanpa perjuangan.
http://rakgu.com
8. Pengalaman (dan evaluasi) adalah guru terbaik. Rangkaian kejadian buruk yang terjadi dalam hidup adalah kesempatan untuk menunjukkan keberanian dan kemampuan Anda dalam menghadapinya. Tidak semuanya buruk, selama Anda mencoba melakukan yang terbaik maka selalu ada kemungkinan untuk berhasil.
Jangan pernah menyerah! Jika gagal, bangkit dan coba lagi dengan cara yang lebih baik. Ketahuilah bahwa akan ada saat dimana Anda akan mengingat kembali masa sulit tersebut sebagai sebuah momen berharga, dan bisa menjadi kebanggaan tersendiri bahwa Anda telah berhasil melewatinya.
Luar biasa!!
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar