15 Wisdom and Success dari Andrie Wongso

Posted on 09.19 by
Baru membaca sebuah buku yang luar biasa, judulnya "15 Wisdom & Success Classical Motivation Stories" karya Andrie Wongso. Buku ini memuat 15 cerita motivasi kehidupan yang semuanya diambil dari cerita klasik Cina. Mungkin karena itulah buku ini diberi judul Classical Motivation Stories.

Terdapat banyak hal menarik dalam buku ini. Di akhir cerita, diberikan suatu kalimat motivasi yang merupakan inti dari cerita tersebut. Dengan demikian, secara sederhana kita sebenarnya cukup membaca kalimat motivasi di akhir cerita yang ada untuk menamatkan buku ini.Akan tetapi tentu saja kita tidak akan mendapatkan feel menariknya cerita-cerita dari Negeri Tiongkok yang dijadikan hikmah dalam buku ini.


Hal menarik lain adalah buku ini dibentuk dengan konsep bilingual, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kekhasan tersebut dapat menjadi suatu daya tarik khusus bagi kita yang hendak mendalami berbagai idiom maupun kosakata dalam Bahasa Inggris. Kelimabelas judul cerita diambil dari berbagai pepatah dan cerita Cina kuno lengkap dengan bentuk aslinya dalam tulisan Cina.

1. Besi Batangan Digosok Menjadi Jarum, (Tie Bang Mo Cheng Zhen)
Selama kita memiliki kemauan, keuletan dan keteguhan hati, besi batangan pun bila digosok terus-menerus pasti akan menjadi sebatang jarum. Maka, milikilah keteguhan hati!


2. Batu Penghalang di Jalan (Ban Jiao Shi)
Dibalik setiap batu penghalang pasti ada hikmah yang tersembuyi, dan selalu ada pelajaran yang dapat mematangkan mental kita. Hadapi dengan berani setiap batu penghalang!

3. Jangan takut - Jangan Pernah Menyesal (Bu Yao Pa, Bu Hou Hui)
Jangan takut mencoba! Jangan takut memulai! Bila telah diperjuangkan dengan sungguh-sungguh, hasilnya sukses atau gagal, sesungguhnya semangat perjuangan itu telah memiliki nilai kesuksesan tersendiri! Jangan pernah menyesal!


4. Kebiasaan yang Diulang (Shu Neng Sheng Qiao)
Kebiasaan yang terlatih akan melahirkan keahlian! Mari pelihara dan kembangkan kebiasaan berfikir sukses! Bersikap sukses! sehingga terbentuk karakter sukses yang akan membawa kita pada puncak kejayaan.

5. Mimpi Sang Raja (Huang Di De Meng)
Keterampilan berkomunikasi secara baik dan positif merupakan syarat mutlak bagi setiap orang yang ingin meraih kesuksesan dalam bidang apa pun yang digeluti.

6. Aku adalah Macan (Wo Shi Lao Hu)
Miliki keberanian menetapkan target! Yakini dan percaya bahwa Anda bisa sukses! Wujudkan melalui perjuangan nyata! Anda bisa menjadi seseorang yang Anda inginkan.
http://rayarakminimarket.com
7. Kekuatan Cinta (Ai De Li Liang)
Kasih dan perhatian adalah kekuatan! Jika setiap hari kita mau memberikan kasih dan perhatian kepada orang-orang di sekeliling kita, hidup akan terasa bahagia dan lebih bermakna.

8. Tengkorak yang Banyak BIcara (Ai Jiang Hua De Tou Lu)
Kesalahpahaman dan permusuhan timbul gara-gara ucapan yang tidak pada tempatnya. Bisa mengendalikan diri, tahu kapan harus diam dan tahu kapan harus berbicara adalah sikap bijak.

9. Kakek Bodoh Memindahkan Gunung (Yo Gong Yi Shan)
Tekad merupakan sumber motivasi bagi kemajuan dan kesuksesan! Mereka yanng memiliki tekad yang kuat, dia bisa menciptakan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin!

10. Ombak Besar dan Ombak Kecil (Da Lang Yu Xiao Lang)
Jati diri kita adalah sama-sama manusia! Tidak ada alasan untuk merasa kecil dan kerdil dibandingkan dengan orang lain. Jika orang lain bisa sukses, kita pun bisa!

11. Apapun yang Terjadi Patut Disyukuri (Fan Shi Fan Ji)
Saat sukses kita bersyukur. Saat gagal pun kita bersyukur. Sesungguhnya kekayaan dan kebahagiaan sejati ada di dalam rasa bersyukur.
http://jayarak.com 12. Semangat Laba-Laba (Zhi Zhou De Jian Ren Jing Shen)Kegigihan adalah semangat pantang menyerah yang harus kita miliki. Dengan bekal kegigihan dan usaha yang konsisten, kesuksesan yang kita peroleh pasti berkualitas dan membanggakan!

13. Tujuh Langkah Kesabaran (Ren Qi Bu)
Ketika menghadapi orang yang sedang emosi, kita butuh kesabaran. Lebih-lebih saat kita sendiri tersinggung dan marah, kita perlu kesabaran. Kesabaran adalah mutiara kehidupan.
http://jualrak.asia 14. Pangeran Bongkok (Tuo Bei Wang Zi)
Kekuasaan dari kebiasaan yang terlatih dan fokus pada tujuan, akan mampu mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin! Apa yang tidak bisa menjadi bisa.

15. Tebing Bunga Lily (Bai He Gu Di)
Jadikan keraguan dan ejekan sebagai cambuk untuk memperkuat tekad dan perjuangan dengan segenap kemampuan yang ada, buktikan semua mimpi dapat menjadi kenyataan.

Berbagai cerita hikmah yang mengandung motivasi dapat dijadikan sebagai ilmu dalam merengkuh kebijaksanaan hidup. Hikmah dan motivasi yang diberikan memang terlihat cukup mudah untuk dijalankan akan tetapi akan sulit diamalkan tanpa komitmen yang kuat.
 http://jayarakminimarket.com
http://pasarrak.com
http://jualraktoko.com
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar