10 Langkah Penting untuk Membangun Sukses

Posted on 07.43 by
Oleh Andrew Ho

Tak perlu bingung harus memulai langkah dari mana untuk membangun kesuksesan, sebab banyak sekali tips meraih kesuksesan para pakar ternama dari dalam maupun luar negeri. Tetapi tidak banyak orang yang menguraikan bagaimana meraih kesuksesan dengan membawa hasil yang lebih memuaskan.  Oleh sebab itu, simak tips sederhana dari saya berikut ini.

1. Kenali diri sendiri
Sebelum memulai langkah, lihat kondisi dan situasi Anda saat ini secara jujur.  Kemudian catat daftar kelebihan dan kekurangan diri Anda sendiri. Selanjutnya buatlah catatan kelebihan Anda yang dapat Anda gunakan untuk meraih kesuksesan.  Selain itu, catatlah daftar pengetahuan dan keahlian apa yang harus Anda kuasai untuk membangun kesuksesan Anda.  Langkah ini akan membantu Anda memiliki rasa percaya diri sekaligus mengetahui secara pasti apa yang perlu Anda lakukan.

2. Tetapkan tujuan dan rencana kerja
Tetapkan tujuan atau target yang ingin Anda wujudkan dalam jangka waktu pendek (1 bulan dan 3 bulan), serta tujuan jangka panjang (6 bulan dan 1 tahun). Menetapkan tujuan adalah bagian penting dari tahapan menuju kesuksesan lebih cepat, sebab langkah ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan semangat, energi, fokus, dan optimisme.  Kreativitas Anda juga akan meningkat karena tujuan Anda jelas.

3. Atur waktu
Waktu adalah nyawa kita, sesuatu yang sangat berharga dan tidak dapat ditukar dengan apapun di dunia ini. Oleh sebab itu, gunakan waktu Anda dengan sangat baik.  Pastikan Anda mempunyai rencana tindakan harian dan memastikan tujuan Anda tercapai sesuai dengan batas waktu yang sudah Anda tetapkan.

4. Gunakan kuasa pikiran bawah sadar
Pikiran bawah sadar adalah pengendali tindakan manusia secara cepat dan otomatis.  Contoh tindakan yang menggunakan pikiran bawah sadar adalah mengendarai kendaraan, memakai pakaian, dan lain sebagainya. Untuk meraih kesuksesan atau target, Anda juga dapat memanfaatkan pikiran bawah sadar. Caranya adalah melakukan auto sugesti (Auto-Suggestion) dan penggambaran tujuan (Goal Visualization), disertai dengan keyakinan dan rasa syukur yang mendalam seolah-olah impian Anda sudah tercapai.

5. Membangun hubungan kemanusiaan yang baik
Membangun kesuksesan dimulai dengan membangun hubungan baik dengan orang lain sebanyak mungkin. Kunci keberhasilan menjalin hubungan baik dengan orang lain adalah bersikap positif, jujur, giat dalam bekerja, dapat dipercaya, senang membantu, sopan, rendah hati, tulus, senang berbagi, memuji dan memaafkan tetapi juga tegas, dan masih banyak lagi. Semakin luas dan baik jalinan hubungan Anda dengan orang lain, kemungkinan semakin banyak peluang dan banyak orang mendukung usaha Anda membangun kesuksesan.

6. Manajemen keuangan
Uang itu penting, tetapi bukan segala-galanya. Bukan soal banyak atau tidak, selama Anda bisa mengatur keuangan dengan bijaksana, tentu kehidupan Anda lebih sejahtera. Sikap bijaksana dalam manajemen uang adalah tidak serakah, tidak berhutang, tidak bergaya hidup mewah, senang berbagi untuk kebaikan, dan gemar berinvestasi untuk pendidikan, kesejahteraan dan kesehatan di masa depan minimal 10% dari pendapatan bulanan.

7. Kecerdasan mengendalikan emosi dan stres
Kecerdasan dalam mengendalikan emosi dan stres adalah kunci dari keberhasilan orang-orang sukses di dunia. Ada banyak cara agar Anda memiliki kecerdasan mengendalikan emosi, seperti menyingkirkan pikiran negatif, ikhlas menerima kenyataan dengan lapang dada, pantang menyerah, menetapkan tujuan baru yang positif, dan segera bekerja melaksanakan langkah-langkah untuk mencapai tujuan tersebut.  Tidak semua orang memiliki tingkat kecerdasan tinggi dalam hal mengendalikan emosi dan stres, tetapi selama ada kemauan kuat untuk belajar dan berlatih, pasti kemampuan Anda meningkat.

8. Perbaiki penampilan
Penampilan adalah hal pertama yang menjadi perhatian orang saat pertama kali bertatap muka. Penampilan mengesankan tidak harus glamor dan mahal, sebab yang terpenting adalah rapi, bersih, dan sesuai dengan situasi.  Penampilan Anda akan lebih mengesankan jika diikuti dengan sikap sopan.

9. Jaga kesehatan
Kesehatan itu penting dalam usaha membangun kesuksesan. Bagaimana dapat bekerja jika tubuh sakit? Jaga kesehatan dengan makan makanan sehat, olah raga, dan bergaya hidup sehat, agar tubuh senantiasa penuh vitalitas dan semangat dalam bekerja.

10. Kembangkan diri
Mengembangkan diri itu perlu agar tetap tangguh menghadapi tantangan, pandai berdaptasi dan pandai melihat peluang potensial dalam berbagai perubahan situasi.  Mengembangkan diri dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti belajar dan membaca banyak buku dan aneka artikel positif di internet, atau menyerap ilmu pengetahuan secara langsung dari orang-orang pintar dan berpengalaman.  Ilmu pengetahuan Anda akan lebih berkembang jika Anda juga aktif menerapkan kedalam kehidupan sehari-hari.

Itulah 10 hal terpenting untuk membangun kesuksesan lebih cepat dari yang Anda bayangkan. Modal terbaik untuk membangun pondasi kesuksesan yang kokoh bukan sekadar uang ataupun pendidikan tinggi, melainkan semangat, optimisme, tekad, dan kemauan, kejujuran serta keimanan kepada Tuhan YME. Sedangkan saat paling tepat untuk memulai adalah sekarang. Selamat membuktikan! Anda pasti bisa!
http://jualrak.asia/jual-rak-gudang
http://rayarakminimarket.com/rak-gudang-rekondisi/
http://jayarak.com/rak-gudang-rekondisi/
http://jayarakminimarket.com/rak-gudang-rekondisi/
Tags :

0 komentar:

Posting Komentar